Motif Pembunuh Juru Parkir Senayan City

Pembunuh juru parkir mal Senayan City
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Yanuar Nugraha

VIVA.co.id - Ali Akbar (21), pembunuh juru parkir mal Senayan City, Asep Suryadi (23), mengaku membunuh Asep lantaran desakan ekonomi, terlilit utang dan mengurus perceraian.

"Motif pembunuhan juru parkir di Senayan City adalah perampokan, tersangka membutuhkan uang untuk bayar utang dan mengurus perceraian dengan istrinya," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya. Senin 28 September 2015.

Kepada VIVA.co.id, Ali mengaku mempunyai utang sebesar Rp2 juta kepada kakak ipar karena dia tidak bisa membayar uang hasil penjualan motor sang kakak ipar.

"Saya punya utang sama kakak ipar Rp2 juta, jadi saya disuruh jual motor harga Rp4 juta. Tetapi teman saya baru bayar Rp2 juta dan sudah kabur jadi saya harus bayar ganti Rp2 juta. Saya pengangguran jadi saya ada ide buat merampok uang parkir," kata Ali.

Akibat utang itu juga, kata Ali, dia diminta bercerai dengan sang istri. "Akibat utang itu juga saya diminta cerai dan saya harus mengurus perceraian, pasti butuh uang," ujar Ali.

Dari merampok uang parkir, Ali mengaku mendapatkan uang sebesar Rp2,3 juta dan satu buah handphone milik korban.

Ali yang merupakan mantan petugas parkir Mal Senayan City mengaku merampok petugas parkir Mal Senayan City lantaran sudah mengetahui kondisi dan situasi.

"Saya hafal kondisi jadi saya incar tempat parkir sana buat saya rampok," tutur Ali.

Sebelumnya, Asep Suryadi, seorang juru parkir Mal Senayan City ditemukan tewas bersimbah darah. Jasad Asep ditemukan di basement B1 Mall Senayan City pada Rabu, 23 September 2015 pukul 05.00 WIB.

Selang empat hari, pada Minggu 27 September 2015 siang aparat dari Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap tersangka di rumahnya di kawasan Depok.

VIDEO: Pria Ini Tewas Loncat dari Mal Senayan City

Pembunuh Asep terungkap lantaran scientific investigation yang dilakukan pihak kepolisian dengan mencocokkan jejak sepatu dan helm ada bercak darah.

Pria diduga terjatuh dari Senayan City

Kronologi Pria Mabuk Loncat dari Senayan City

Ditemukan botol minuman keras di mobilnya.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2016