Ahok Diruwat Komunitas Paranormal

Komunitas Paranormal
Sumber :
  • Danar Dono / VIVA.co.id
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Komunitas paranormal peduli Ahok, panggilan akrab Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengadakan aksi ruwatan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) hari ini. Ritual tersebut dilakukan guna menghilangkan aura negatif yang menyelimuti Ahok saat ini. 

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
Ritual ini dilakukan oleh beberapa paranormal yaitu, Mbah Mijan, Mbah Dimaz, Ki Raksa Manggala, Ki Panca Daringin dan Abu Bakar, Made Raditya serta MH Putram. 

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan
Ada tiga papan hitam yang dipampang di depan sesajen ritual tersebut. Ketiga papan itu bertuliskan masing-masing "Susah (nyari) seperti Ahok, Ahok bukan bintang dilangit", dan nyali Ahok (masih) jempol."

Ritual tersebut ditandai dengan penyebaran bunga di sekitar Bundaran HI, pembakaran kemenyan dan pemotongan ayam. 

"Asap pembakaran kemenyan dimaksudkan agar memgharumkan nama Ahok dari isu miring," beber Mbah Mijan di Bundaran HI, Jakarta, Senin 28 September 2015. 

Berdasarkan siaran pers yang diterima VIVA.co.id, acara ruwatan ini ditujukan untuk mengusir energi negatif serta pengaruh negatif dari tubuh Ahok. 

"Walaupun Ahok dibilang orang bersih, namun menurut kacamata spiritual masih terlihat banyak energi negatif di tubuhnya. Energi negatif itu kami pindahkan ke boneka ini sebagai lambang Ahok," tambahnya. 

Dalam aksi ini paranormal tersebut juga mengimbau Ahok untuk tidak menyepelekan urusan di Jakarta. 

"Jangan anggap enteng, jangan sepelekan siapapun," tegasnya

Danar Dono/ VIVA.co.id 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya