Adhyaksa Dault Bantah Deklarasikan Diri Jadi Cagub DKI

Adhyaksa Dault Usai Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id -
Kriteria Pendamping Adhyaksa di Pilkada Jakarta
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era pemerintahan SBY, Adhyaksa Dault membantah mendeklarasikan diri menjadi salah satu bakal calon Gubernur DKI di Pemilihan Gubernur DKI tahun 2017.

Adhyaksa Dault Segera Deklarasi di Jalur Independen

Adhyaksa mengatakan, acara 'deklarasi' yang dihadirinya di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan pada Minggu, 20 September 2015 sebenarnya hanyalah bentuk penyampaian dukungan yang dilakukan oleh beberapa tokoh nasional kepada dirinya untuk maju di Pilgub.
Adhyaksa Keberatan Batas Dukungan Calon Independen Dinaikkan


"Saya hanya didaulat oleh tokoh-tokoh nasional yang dikoordinir oleh Marwah Daud Ibrahim dan KH Wahfiuddin Sakam," ujar Adhyaksa di Balai Kota DKI, Selasa, 29 September 2015.


Adhyaksa mengatakan, bila melakukan deklarasi, dirinya tentu akan pula mengumumkan dari jalur mana ia maju di Pilgub. Adhyaksa mengatakan, sistem rekrutmen pemimpin daerah yang berlaku di negara demokrasi seperti Indonesia hanya ada dua, yaitu dari jalur partai politik dan independen.




Adhyaksa mengatakan deklarasi seperti itu baru akan dilakukannya pada bulan Desember 2015 nanti. Meski sudah didukung beberapa tokoh nasional, Adhyaksa mengatakan ia akan tetap memperhitungkan elektabilitas dan populeritasnya di mata warga Jakarta untuk maju menjadi Gubernur.


"Kalau jadi maju, saya akan
declare
di Bulan Desember. Tapi kalau elektabilitas rendah, jujur
ngapain dipaksain
juga?" ujar Adhyaksa.


Adhyaksa secara tiba-tiba mengunjungi Balai Kota untuk menemui Ahok pagi ini. Adhyaksa menyatakan bahwa kedatangannya adalah dalam kapasitasnya sebagai Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Adhyaksa hendak mengundang Ahok ke acara Malam Refleksi Hari Kesaktian Pancasila di Taman Ismail Marzuki pada tanggal 1 Oktober 2015.


"Saya mau audiensi sekaligus mengundang beliau juga (Ahok) sebagai kepala daerah," ujar Adhyaksa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya