Ancaman Banjir, Ahok Jamin Tak Ada Lagi Sabotase dari PLN

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjamin, pada musim hujan nanti, tidak bakal ada lagi aksi sabotase yang dapat memicu banjir di Jakarta.

Tak Mau Cuti Kampanye, Ahok Takut Ada Sabotase Banjir

Ahok mengatakan, pada musim hujan tahun ini, Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah secara resmi menyatakan komitmennya untuk membantu Pemerintah Provinsi DKI melakukan antisipasi terhadap terjadinya musibah banjir dengan cara menempatkan para petugasnya di setiap gardu listrik yang berada di Jakarta.

Gardu listrik yang diprioritaskan pengawasannya untuk memastikan listrik bisa terus mengalir terutama adalah gardu-gardu yang menyalurkan listrik ke rumah-rumah pompa yang berfungsi untuk mengalirkan air ke waduk-waduk yang berada di wilayah utara Jakarta.



"PLN udah mau bantu kita supaya jangan sampai ada gangguan listrik," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Selasa, 29 September 2015.

Seperti diketahui, masalah ketersediaan pasokan listrik ke rumah-rumah pompa dan waduk sempat menjadi sumber kemarahan Ahok pada PLN pada musim hujan di awal tahun 2015.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Pada tanggal 10 Februari 2015, Ahok menuding ada sabotase yang menyebabkan sambungan listrik ke 12 pompa di Waduk Pluit berhenti mengalir. Akibatnya, air di aliran sungai tengah wilayah Jakarta meluber dan menggenangi kawasan Jakarta Pusat termasuk jalan protokol Sudirman - Thamrin dan kawasan Ring I Istana Negara.

(mus)

Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar
Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016