Ternyata Begal Pembunuh Ibu di Depok Seorang Remaja

Ilustrasi begal Jakarta
Sumber :
  • Anwar Sadat
VIVA.co.id
Nasib Sial Begal Sadis, Ditangkap karena Ditinggal Teman
- Setelah tiga bulan berlalu, akhirnya polisi mengungkap kasus kematian ibu rumah tangga yang tewas dianiaya pelaku pembegalan pengendara sepeda motor di Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

2015, Begal Kuasai Jalanan Depok

Kasus pembegalan dan pembunuhan terhadap Tri Wulandari itu terungkap setelah polisi menangkap pelaku begal berinsial MF alias Cipui di tempat persembunyiannya di wilayah Bogor.
Lagi, Pembegalan Motor 'Berdarah' Terjadi di Depok


"Yang bersangkutan memang sudah cukup lama jadi target operasi kami. Dia (Cipui) adalah salah satu pelaku dari kasus yang menewaskan seorang wanita 12 Juli lalu," kata Kapolresta Depok, Kombes Pol Dwiyono, Selasa 29 September 2015.


Menurut catatan kepolisian, MF adalah pelaku pembegalan sadis yang tak segan membunuh korbannya dengan berbagai cara jika korban melakukan perlawanan. MF terbiasa menendang sepeda motor korban usai merampas harta korban agar korban tidak mengejarnya.


Namun, yang mengejutkan dari pengungkapan kasus ini ialah, ternyata MF masih remaja, usianya kini masih 19 tahun.


Dari hasil penyelidikan sementara, diduga MF beraksi tidak seorang diri. Karena kemungkinan ia bergabung dengan kelompok begal yang kerap beraksi di wilayah Depok dan Bogor.


"Kasusnya akan terus kami dalami. Kuat dugaan dia (pelaku) tidak seorang diri. Dan atas perbuataanya, pelaku kami ancam dengan jeratan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan yang ancamannya diatas 10 tahun penjara," ujar Dwiyono.


Kasus ini bermula ketika Supriyadi, warga Sawangan bersama istrinya Tri Wulandari yang menggunakan motor melintas di Jalan Raya Sawangan, sekitar pukul 23.30 WIB, Minggu 12 Juli 2015. Di saat kondisi jalan sepi, pelaku berulah dengan merampas tas milik Tri.


Namun nahas, korban ternyata ikut terjatuh, kepalanya membentur trotoar jalanan. Nyawa Tri Wulandari tak tertolong setelah sebelumnya sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya