Ngaku Kepepet, Seorang Pria Nekat Curi Motor

Kapolda sidak hasil razia pencurian motor
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Siti Indah Lucanti

VIVA.co.id - Seorang pria pengangguran dengan inisial AR (48) diamuk massa usai nekat mencuri sebuah unit sepeda motor di parkiran ruko Atrium Senen, Jakarta Pusat, Selasa, 29 September 2015 siang.

Begini Kronologi Perampok Tembak Wajah Korban di Bekasi

Aparat dari Polsek Senen yang tiba di lokasi berhasil mengamankan AR, sehingga dirinya tak sampai habis babak belur diamuk massa yang terlanjur kesal atas perbuatannya tersebut.

Dari pengakuannya, AR mengaku nekat mencuri sepeda motor dalam kondisi ramai karena membutuhkan uang untuk memberi makan lima orang anaknya. Dari data yang berhasil dikumpulkan, diketahui AR merupakan warga asal Cisalak, Bogor. Sedangkan korban bernama Djumadi (33) warga Kwitang, Senen, Jakarta Pusat.

Halangi Maling Motor, Sopir Angkot Ditembak Hingga Terkapar

"Barang bukti motor Mio yang dicuri masih disita. Sedang AR, masih kita periksa, karena saat dimintai keterangan, AR sering ngelantur. Kita akan suruh dokter periksa AR untuk pastikan apakah dia ini sakit jiwa atau tidak," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Senen, Ajun Komisaris Polisi, Ahmad Alexander di Mapolsek Senen, Selasa, 29 September 2015.

Ahmad menjelaskan, korban, saat itu, sekitar pukul 13.30 WIB, sedang berbelanja di Pasar Senen Jaya, dan memarkirkan sepeda motornya di parkiran di ruko Atrium Senen. Namun, usai belanja, saat akan kembali mengambil motornya, korban mendapati pelaku tengah menuntun motor miliknya.

Kunci Setang Motor ke Kanan, Biar Tak Dibobol Maling

"Lihat motornya dibawa kabur, korban meneriaki pelaku. Dan tiba- tiba saja, orang- orang disitu sontak mengejar dan pelaku berhasil ditangkap satpam di parkiran tersebut sebelum makin parah dipukuli orang-orang di sana," ujarnya menambahkan.

Kini, AR telah ditahan di Polsek Senen. AR mengaku baru pertama kali melakukan aksi tersebut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya