Ramalan Taufik: Ahok Tak Bakal Jadi Gubernur DKI Lagi

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, Muhammad Taufik, meramalkan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak akan menang di Pemilihan Gubernur DKI 2017 nanti.

"Independen maju semua juga boleh siapapun. Ahok peluang nyalon? Bisa. Tapi kalau menang, enggak lah," kata Taufik meramalkan nasib Ahok, Rabu 30 September 2015.

Taufik mengatakan, ramalan itu bukan ramalan omong kosong belaka. Sebab, Partai Gerindra, tempat Taufik bernaung, tengah mempersiapkan petarung untuk memupus mimpi Ahok untuk kembali jadi penguasa di Ibu Kota.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

"Gerindra saat ini sedang dalam tahap penyaringan. Muncul nama Sandiaga Uno, Fadli Zon, Sanusi, Muazaeni, nanti baru kami sodorin ke DPP Gerindra," ujar Taufik.

Taufik kembali meyakinkan bahwa Ahok tidak bakal bisa menang lantaran di Pilgub nanti yang bakal jadi hanya calon yang diusung partai besar.

"Gerindra DKI 1, dari partai besar. Ahok itu nggak bakal menang. Apalagi ada kasus (dugaan korupsi) Sumber Waras," kata Taufik.

Namun, Taufik tak mau buka mulut soal kasus Sumber Waras yang disebutnya menjerat Ahok. "Itu kalau BPK mau audit bisa, silakan," katanya. (ase)

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Danar Dono - Jakarta

Temui Prabowo, Waketum Nasdem Sebut Tak Ada Pembicaraan Politik
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2023/2 usai menekuk rival sekota AC Milan 2-1. Prestasi itu membuat Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024