Penyebab Jatuhnya Lift Apartemen Kemayoran Masih Misterius

Lift
Sumber :
  • @bpbdjakarta

VIVA.co.id - Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat belum dapat mengungkap misteri penyebab jatuhnya lift di Apartemen Taman Kemayoran Condominium yang menyebabkan 9 orang terluka.

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestro Jakarta Pusat, Kompol Johanes mengatakan, polisi belum dapat menyimpulkan penyebab pasti tragedi berdarah itu.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa dua saksi, yakni masing-masing petugas keamanan apartemen dan teknisi lift untuk dimintai keterangan. "Kami sudah periksa satpam dan teknisi," ujar Kompol Johanes, Kamis 1 Oktober 2015.

Selain kedua saksi itu, polisi sudah memanggil pengelola apartemen setempat terkait kasus tersebut. Namun, menurut Johanes, belum diketahui apakah ada kelalaian dari pihak pengelola.

"Kami belum menduga penyebabnya, saya belum tahu itu lift dibangun kapan dan berapa kapasitasnya. Itu semua masih proses penyelidikan,"" katanya.



Selama proses penyelidikan berlangsung, polisi masih menutup lokasi kecelakaan lift itu dengan memagari dengan garis polisi.

"Kami harus mengamankan barang bukti, sehingga dipasang police line. Siapa tahu penumpang kemarin ngapain di lift sehingga lift anjlok, kan kami belum tahu," ujarnya.

Lift di apartemen yang sebagian besar dihuni warga keturunan India itu jatuh dari lantai enam bangunan apartemen ke lantai dasar, Rabu 30 September 2015. Sebanyak 9 orang yang berada di dalam lift terluka dan kini sedang menjalani perawatan di RS Mitra Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ini Sangkalan Tersangka Jatuhnya Lift Maut Nestle

 Lift proyek di Pasar Baru jatuh, Minggu (3/4/2016).

Lift Proyek di Pasar Baru Jatuh, Dua Pekerja Tewas

Dua lainnya masih dirawat di dua rumah sakit berbeda.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2016