Positif Konsumsi Narkoba, 7 Wanita Ini Digelandang BNN

Penghuni indekos di Taman Sari dites urine
Sumber :
  • VIVA.co.id / Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNPP) DKI Jakarta kembali menggelar razia narkoba di sejumlah kos yang berada di wilayah Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis, 1 Oktober 2015.

Dalam razia kali ini, petugas mendatangi dua kos yang diduga penghuninya banyak mengkonsumsi narkoba. Razia pertama di Jalan Delima, Mangga Besar V. Petugas menemukan empat perempuan penghuni kos, yang positif menggunakan narkoba saat petugas melakukan tes urine terhadap mereka. Keempatnya langsung dibawa petugas menuju Kantor BNNP.

DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk

Selain itu, di kos tersebut ditemukan seorang warga negara Kamerun yang dari tangannya ditemukan uang dollar yang diduga palsu. "Ada WNA Kamerun, hasil temuan kita, di tangannya ditemukan uang diduga dollar palsu, karena ada juga bahan-bahan kimia, kertas-kertas blanko dua gepok," kata Kepala Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi DKI Jakarta, Sapari.

Untuk temuan uang kertas palsu ini, BNNP melimpahkannya ke Polsek Metro Taman Sari untuk ditangani lebih lanjut. "Kita limpahkan ke Polsek, biar mereka yang menangani jika ada unsur pidananya, kita hanya menemukan saja," ujarnya.

Wanita cantik diciduk

Sejumlah wanita cantik yang tinggal di kos tersebut dibawa ke Kantor BNNP DKI di kawasan Rasuda Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka diangkut lantaran positif menggunakan narkoba setelah petugas melakukan tes urine kepada semua penghuni kos di sebuah kos mewah di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

Petugas secara mendadak, mendatangi kos tersebut dan mengetuk satu persatu kamar pintu penghuni. Banyak penghuni yang kelabakan karena baru saja bangun tidur didatangi oleh petugas yang hendak merazia mereka.

TKI Bawa Narkoba dari Malaysia Dituntut 18 Tahun Penjara

Salah satunya adalah Sara, seorang penghuni kos yang bertarif Rp3juta perbulan ini terus-terusan mengomel karena saat sedang tidur, pintu kamarnya diketuk oleh petugas untuk dilakukan tes urine.

Ternyata, setelah melakukan tes urine, Sara positif menggunakan narkoba dan terpaksa mengikuti beberapa wanita lain yang sudah berada di Kopaja untuk diangkut ke Kantor BNNP.

Kamar Sara digeledah oleh petugas BNNP karena positif menggunakan narkoba, petugas BNNP memang menggeledah kamar para penghuni yang sudah dinyatakan positif narkoba setelah menjalani tes urine. "Ini merupakan aksi program pencegahan, pemberantasan peredaran gelap narkoba khususnya di kos-kosan, semua tempat akan kita razia," kata Sapari.

Hasil razia kali ini, 7 wanita cantik dan 1 pria yang berprofesi sebagai dokter di salah satu Rumah Sakit swasta di Jakarta diangkut menggunakan Kopaja karena positif menggunakan zat adiktif. "Jika terindikasi mereka ini benar-benar pengguna, akan kita rehabilitasi."

Laporkan Haris Azhar, Polisi Akui Langkahnya Tak Populer

(mus)

Penjahat narkoba

Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR

'Penjara kita itu mayoritas diisi terpidana narkoba.'

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016