Selain Lulung, Ada 5 Anggota DPRD DKI Lain Ikut Diperiksa

Haji Lulung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah
VIVA.co.id
Ketua DPRD DKI Tampik Pakai Komputer yang Disita Bareskrim
- Selama hampir kurang lebih 7 jam, Wakil Ketua DPRD DKI
Jakarta, Abraham Lunggana alias Lulung, menjalani pemeriksaan di Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. 
Bareskrim Sita Surat yang Dikirim Ahok ke DPRD

Lulung diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan perangkat Uninterruptible Power Supply (UPS) di sejumlah SMA DKI Jakarta.
Ruang Kerja Ketua DPRD DKI Digeledah Polisi Terkait UPS

"Ini pemeriksaan untuk melengkapi kesaksian saya untuk menjadi saksi nanti di persidangan dengan tersangka Alex Usman dan Zaenal," ujar Lulung usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada Kamis, 1 Oktober 2015.

Lulung mengatakan bahwa saat diperiksa, penyidik mencecarnya dengan 20 pertanyaan. Bahkan beberapa anggota DPRD lainnya ikut diperiksa bersamanya. "Ada hampir 5 anggota dewan lain diperiksa berbarengan dengan kami, saya, Ketua DPRD Pak Ferial, Pak Igo, Pak Sarianta dan
pembantu DPRD Pak Kholil," ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam kasus ini telah ditetapkan dua orang tersangka oleh penyidik. Mereka adalah Alex Usman dan Zaenal Soleman. Alex diduga melakukan korupsi saat menjabat sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat. 

Sementara Zaenal diduga melakukan korupsi saat menjadi PPK pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menegah Jakarta Pusat. Keduanya dijerat dengan Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi *juncto* Pasal 55 ayat (1) kesatu KUHP.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya