Detik-detik Ali Tomket Bunuh Juru Parkir Senayan City

Pengunjung mal Senayan City intip rekonstruksi pembunuhan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Kepala Unit Subdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Kasubdit Jatanras Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Buddy Towoliu, mengatakan, ada 22 adegan dalam reka ulang pembunuhan juru parkir Senayan City. Tersangka adalah pria yang dikenal dengan sebutan "Ali Tomket."

VIDEO: Pria Ini Tewas Loncat dari Mal Senayan City
"Ada 22 adegan mulai dari sebelum tersangka masuk dari titik point di atas mal Senayan City sampai ke basement sini," katanya di lokasi, Jumat, 2 Oktober 2015.

Pria Terjatuh dari Gedung Senayan City, Diduga Bunuh Diri

Dari pantauan VIVA.co.id, Ali Tomket memperagakan adegan dari pintu masuk Senayan City hingga kabur dari tempat parkir. Ali memeragakan saat korban dicekik dan ditusuk dengan sebilah pisau.

Selain itu, ada adegan dimana Ali juga sempat membuang pisau yang digunakan untuk membunuh, di Sungai Yapan, Depok. Bahkan, kata Buddy, pelaku sempat mencuci pisau yang digunakan membunuh Asep.

"Total 22 adegan, sisanya tadi di Polda adegan mencuci pisau," kata dia.

Sempat diulang

Rekonstruksi pembunuhan juru parkir, kata dia sempat diulang, lantaran Ali Tomket tidak mengenakan jaket dan helm.

"Ada kesalahan teknis karena tersangka selama reka ulang seharusnya mengenakan jaket dan helm saat menuju pembunuhan," kata Buddy.
 
Rekonstruksi yang awalnya digelar pukul 14.00 WIB kemudian diulang lagi pada pukul 14.49 WIB. Reka ulang dimulai kembali lagi ke adegan pertama saat Ali masuk ke pintu keluar motor dengan pakaian lengkap, motor dan helm.

Buddy terlihat meminta anak buahnya untuk mengulangi kembali reka adegan rekontruksi dari awal. Padahal, reka adegan kontruksi sebenarnya sudah masuk adegan nomor 7A.

"Ulangi dari awal nggak pakai helm sih. Kalau kayak gitu dari awal bilang," tambah Buddy kepada Ali Tomket. (ren)

Pengunjung Mal Senayan City Kepung Parkiran
Pria diduga terjatuh dari Senayan City

Kronologi Pria Mabuk Loncat dari Senayan City

Ditemukan botol minuman keras di mobilnya.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2016