Ahok Sudah ke Belanda, DPRD DKI pun Mau ke Sana

Gubernur DKI Jakarta saat kunjungan di Belanda
Sumber :
  • Instagram @basukibtp

VIVA.co.id - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman, berencana mengajukan anggaran untuk melakukan kunjungan kerja ke kota Rotterdam, Belanda.

Langkah itu ditujukan untuk DPRD bisa mendalami dan mengetahui anggaran pembuatan dam atau tanggul laut yang telah diusulkan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, yang telah berkunjung ke Belanda selama lima hari akhir September lalu.

"Pak Ahok kan pergi ke Belanda dalam rangka belajar soal cara pembangunan dam. Artinya, dia belajar di sana supaya SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) menerapkannya di sini," kata Prabowo. 

Gara-gara Ahok, Pegawai Kemendagri Terpaksa Kerja Lembur

Kemudian SKPD akan mengusulkannya ke dewan. "Nah, masa kita enggak tahu Dam seperti apa yang diusulkan? Kan enggak lucu juga, masa kita enggak tahu apa yang diomongin sama dia?," lanjut Prabowo, Rabu 7 Oktober 2015.

Untuk mengajukan anggaran kunjungan kerja ke luar negeri, Prabowo mengatakan DPRD harus mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri.

Prabowo tidak keberatan jika anggaran kunjungan kerja ke Rotterdam disertakan dalam usulan anggaran Rp1,120 miliar untuk biaya perjalanan dinas dewan mengunjungi kota-kota sister city (kota mitra) Jakarta di tahun 2016.

Menurutnya, untuk kepentingan yang lebih besar, memastikan tanggul laut yang dibangun Jakarta sesuai dengan spesifikasi tanggul laut Rotterdam yang digunakan untuk menghalau air laut membanjiri daratan, anggaran sebesar Rp1,120 miliar tidak ada artinya.

"Jangan sampai nanti pada saat Pak Ahok mengusulkan anggaran yang berkaitan dengan pembangunan dam (tanggul laut), kita enggak tahu bentuknya seperti apa," lanjut dia. (ren)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo

Dana Bansos APBD DKI Dicoret, Djarot Lobi Tjahjo Kumolo

Padahal dana itu untuk membangun pelayanan publik.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2016