Ahok Bakal Sponsori Pembalap Rio Haryanto Diajang F1

Rio Haryanto
Sumber :
  • ANTARA/HO/Paolo Pellegegrini

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menawari pembalap ajang GP2 Series asal Indonesia, Rio Haryanto agar memasang logo promosi pariwisata Kota Jakarta, 'Enjoy Jakarta' di mobil balap yang akan dikendarainya.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ahok, sapaan akrab Basuki mengatakan, hal tersebut bisa dijadikan sebagai kompensasi bagi Pemerintah Provinsi DKI untuk turut mendanai Rio Haryanto untuk bisa turut berlaga di ajang balap mobil paling bergengsi Formula 1.

"Kalau dia butuh sponsor, kita bisa kasih dia ada Enjoy Jakarta. Boleh saja sih (Pemerintah Provinsi DKI membantu kekurangan dana Rio Haryanto)," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Selasa, 13 Oktober 2015.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Baca juga:

Rio merupakan pembalap asal Solo yang berprestasi di dunia internasional. Pada Minggu, 11 Oktober 2015, Rio berhasil naik ke podium juara kedua ajang sprint race GP2 Series Rusia. Pemerintah saat ini sedang mencarikan Rio sponsor untuk bisa berlaga di F1. Rio dikabarkan membutuhkan dukungan dana minimal Rp400 miliar.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

Ahok mengatakan, untuk menambal kekurangan dana Rio, manajemen Rio pertama-tama harus berusaha mencarikan Rio sponsor terlebih dahulu dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ahok mengatakan, perusahaan BUMN lebih cocok untuk menjadi sponsor bagi wakil Indonesia di ajang internasional.

"Itu kan urusan mencari sponsor juga. Saya kira bisa juga ke Pertamina atau apa gitu ya," ujar Ahok.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya