Final Piala Presiden 2015, Ahok Tunggu Telepon Ridwan Kamil

Ridwan Kamil dan Basuki Tjahja Purnama
Sumber :
  • twitter.com/ridwankamil

VIVA.co.id - Lokasi pelaksanaan final piala Presiden 2015 hingga hari ini, Selasa 13 OKtober 2015, belum ditentukan. Meski demikian, sudah ada dua pilihan tempat, yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dan di kota lain.

Korwil Jakmania Kemayoran Jadi Tersangka Kerusuhan

Keputusan tempat pelaksana juga diputuskan sore ini. Beberapa unsur terkait, tengah melakukan rapat di Polda Metro Jaya untuk mengamankan jalannya hajatan besar tersebut, jika dilaksanakan di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama juga mengaku menunggu panggilan telepon dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil untuk berkoordinasi tentang pengamanan kedatangan kesebelasan Persib Bandung dan para pendukungnya ke kota Jakarta, apabila dilakukan di GBK.

"Saya sama Pak Ridwan Kamil teman baik. Harusnya pasti (telepon). Tapi saya belum tahu, beliau sudah telepon atau belum, agenda full," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI.

Seperti diketahui, di Gedung Merdeka, Bandung, Ridwan Kamil mengatakan ia akan menghubungi langsung Ahok, guna menyampaikan poin-poin penting tentang kedatangan rombongan dari Bandung ke Jakarta, untuk menghadiri pertandingan final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu 18 Oktober 2015.

Pertandingan final Piala Presiden akan mempertemukan kesebelasan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC. Kedatangan Persib dan para pendukungnya ke Jakarta, mendapat banyak perhatian karena adanya rivalitas antara Persib dan kesebelasan sepak bola Jakarta, Persija.

Sekjen Jakmania Minta Maaf Bikin Piala Presiden 2015 Ricuh

Rivalitas itu menular kepada para pendukungnya, Bobotoh atau Viking FC dari Bandung, dan The JakMania dari Jakarta.

Dalam koordinasinya melalui sambungan telepon, Ridwan Kamil mengatakan bahwa dia akan menyampaikan pada Ahok bahwa pengamanan harus dititikberatkan pada perjalanan pulang dan pergi rombongan.

Soal pengamanan, Pemerintah Provinsi DKI menyerahkan sepenuhnya koordinasi kepada Polda Metro Jaya. Dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan di Markas Polda Metro Jaya tadi siang, hadir pula aparat dari Pemerintah Provinsi DKI, yaitu dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Perhubungan dan Transportasi, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI.

"Polda sudah pimpin pengamanan, Kapolda yang mengatur. Kami (Pemerintah Provinsi DKI) mendukung," ujar Ahok. (asp)

Bobotoh Persib Bandung di Final Piala Presiden 2015

Polisi Rekonstruksi Kericuhan Saat Final Piala Presiden

Tembakan peringatan membuat massa malah lebih beringas.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2015