Nasdem Berencana Dukung Ahok, Belum Tentu Mengusung

Sumber :
  • Nuvola Gloria/Viva.co.id

VIVA.co.id - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendukung Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama untuk kembali maju mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017 - 2022 dalam Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Nasdem, Akbar Faizal, menyatakan hal tersebut dalam rilis hasil survei 'Peluang Ahok dan Penantangnya untuk Menjadi DKI-1' di Hotel Sari Pan Pacific yang diselenggarakan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Namun, Akbar tidak secara tegas mengatakan bahwa bentuk dukungan itu kemudian akan terwujud menjadi bentuk pengusungan yang dilakukan oleh Partai Nasdem terhadap Ahok, sapaan akrab Basuki, di Pilgub DKI 2017.

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

"Sampai sekarang kami mengatakan hal itu (bahwa NasDem mau mendukung Ahok)," ujar Akbar, Rabu, 14 Oktober 2015.

Beberapa hari lalu, Akbar mengatakan, melalui sambungan telepon, ia berkomunikasi dengan Ahok. Dalam perbincangan itu, Akbar menanyakan kepastian Ahok untuk maju di Pilgub.

Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta

"Dia bilang, 'saya maju'. Kemudian saya tanya, 'mau lewat partai mana kau?', dia katakan 'sayangnya baru NasDem yang sudah menyatakan dukungan kepada saya'," ujar Akbar. (ren)

Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016