Gerindra Punya Tiga Calon Tandingi Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA.co.id - Partai Gerindra telah menyiapkan tiga nama yang akan dipertimbangkan untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur DKI Tahun 2017. Dari tiga nama tersebut dipastikan tidak ada nama Basuki Tjahaja Purnama, yang saat ini menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Disampaikan Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburrahman, ketiga nama itu adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, Ketua Komisi D DPRD DKI Mohamad Sanusi, serta Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria.

"Saat ini, Gerindra memang belum secara resmi menetapkan Pak Sandiaga Uno atau siapa pun menjadi bakal calon gubernur, tetapi memang di internal Gerindra, nama-nama bakal calon gubernur mengerucut ke tiga nama itu," ujar Habiburrahman dalam diskusi rilis hasil survei bertajuk "Peluang Ahok dan Penantangnya untuk Menjadi DKI-1" di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu, 14 Oktober 2015.

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

Secara resmi, pengusungan ketiga nama itu harus melewati proses panitia seleksi di internal partai. DPD Gerindra DKI harus mengajukan nama mereka ke DPP. Pansel bekerja, dan mengusulkannya kepada pimpinan tertinggi di dewan pembina.

Adapun, kualifikasi bakal calon gubernur yang akan diusung Gerindra adalah calon kandidat yang tegas, berintegritas, dan memiliki rekam jejak yang bersih.

Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta

"Kriterianya sama dengan calon-calon yang pernah diajukan Gerindra untuk pemilihan-pemilihan kepala daerah sebelumnya yang pernah diikuti Gerindra," ujar Habiburrahman.

Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016