Kebakaran Sarinah Akibat Gas Meledak di Karaoke Ahmad Dhani

Kebakaran Jakarta
Sumber :
  • Twitter @Qodri_1899

VIVA.co.id - Pengelola Gedung Sarinah angkat bicara tentang kebakaran yang terjadi di gedung berlantai 14 itu. Kebakaran ini diakibatkan oleh meledaknya tabung gas di salah satu penyewa (tenant).

"Ada tabung gas yang meledak di kitchen salah satu tenant di lantai 14. Kebakarannya terjadi di area situ saja," kata Direktur Utama Sarinah, Ira Puspadewi, ketika dihubungi VIVA.co.id di Jakarta, Kamis, 15 Oktober 2015.

Ira mengatakan, kebakaran tersebut tak berlangsung lama. Dalam waktu sepuluh menit, api dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

Marak Foto Sadis Teror Sarinah Beredar, Ini Saran DPR

"Waktu petugas (pemadam kebakaran) datang, apinya sudah tidak ada. Tapi, kalau sesuai prosedur (penanganan kebakaran), ada cooling down. (Areanya kebakaran) tetap disemprot supaya arangnya tidak ada," kata ada dia.

Ira mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan padamnya sekitar 11.10 WIB.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Sektor Menteng, Komisaris Polisi, Deddy Tabrani mengatakan, data yang berhasil dikumpulkan di lokasi, diduga yang terbakar adalah tempat karoke bernama Masterpiece Family KTV.

Tempat karoke tersebut, menurut keterangan security Gedung Sarinah, milik salah satu artis tenar di Indonesia, yaitu Ahmad Dhani.

"Api tidak menjelar, hanya di Masterpiece. Untuk sementara, diduga gas meledak," kata Deddy.

Polri Bantah Pelaku Bom Lari ke Tanah Abang

Menko Luhut Minta Paham Radikal Dicegah dari Media Sosial

Medsos dianggap sarana menggalang orang menjadi radikal.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2016