Gedung Sarinah Ditutup Total, Seluruh Karyawan Dipulangkan

Kebakaran Jakarta
Sumber :
  • Twitter @Qodri_1899

VIVA.co.id - Akibat kebakaran yang melanda gedung Sarinah, tepatnya di Master Piece Family KTV yang berada di lantai 14, seluruh pegawai yang bekerja di gedung itu diliburkan. Para pegawai yang mendapatkan informasi itu mengaku gembira.

Misalnya saja Dian (25). Salah satu karyawan toko batik di gedung tersebut mengaku diberitahu atasanya agar pulang. Kabar gembira itu datang setelah dilakukan pemadaman di gedung yang diketahui digunakan sebagai pusat perbekanjaan sekaligus kantor.

"Senang bisa pulang cepat, jadi bisa nonton," kata Dian saat ditemui di lokasi, Kamis, 15 Oktober 2015.

Walau senang karena diliburkan, Dian mengaku khawatir dengan barang-barangnya yang dititipkan kepada pihak keamanan gedung, saat kebakaran terjadi.

"Meskipun sudah dibolehkan pulang, tapi kita masih harus tunggu karena barang-barang kita masih di dalam gedung," ujar Dian.

Hanun (45), seorang pegawai di gedung yang sama, masih menunggu di lokasi agar bisa kembali mengambil barang-barangnya yang tertinggal di tempat kerja.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Hanun menjelaskan, untuk saat ini, dia dan para pegawai lain yang ingin mengambil barang- barang diminta menunggu hingga pukul 15.00 WIB.

"Belum bisa naik ke lantai atas, hanya bisa naik ke lantai 5. Itu juga hanya SPG yang benar-benar penting. Tidak boleh naik ke atas, karena katanya masih ada asap. Kami disuruh sampai jam tiga sore," ujar Hanun.

Dari pantauan, sampai saat ini masih terlihat ratusan pegawai duduk-duduk di lobi gedung Sarinah sambil menunggu agar bisa naik ke tempat kerja mereka untuk mengambil barang-barang.

Selain itu, banyak juga pengunjung yang datang dan belum mengetahui kalau terjadi kebakaran dan gedung ditutup sementara waktu.

Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat

"Ini kenapa mas kok tutup?," kata salah seorang pengunjung kepada petugas keamanan gedung. 

Kebakaran melanda Master Piece Family KTV di lantai 14 Gedung Sarinah, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Oktober 2015 pagi. Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. 

Usai Kebakaran, Lubang Besar Menganga di Swiss-Belhotel

Meski api berhasil dipadamkan dengan menggunakan 40 alat pemadam, tapi petugas pemadam kebakaran juga diturnukan untuk mengantisipasi api kembali menyala.

Diketahui, sebanyak 21 mobil pemadam dikerahkan akibat kebakaran ini. Ada dua orang karyawan dari Master Piece Family KTV yang menjadi korban, karena mengalami luka bakar ringan. (ase)

Pekerja proyek Hotel Swiss-Bell memilih pulang kampung.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Pulang kampung karena tidak ada pendapatan akibat proyek dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016