Jakmania Sambut Kedatangan Suporter Persib dan Sriwijaya

Ribuan Massa The Jak Serbu Istana Negara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan bahwa menjelang gelaran pertandingan final Piala Presiden 2015, kepolisian telah berkoordinasi dengan pengurus The Jakmania, selaku pendukung Persija Jakarta.

Puluhan Ribu The Jakmania Padati SUGBK

Koordinasi untuk memastikan terjaganya keamanan saat pertandingan final yang mempertemukan kesebelasan Persib dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu, 18 Oktober 2015.

Dari koordinasi yang dilakukan, Tito mengatakan bahwa pada intinya, para pendukung Persija itu menyambut kedatangan puluhan ribu pendukung Persib untuk menyaksikan timnya berlaga.

Trofeo Persija Jadi Pelampiasan Rindu Jakmania

"Prinsipnya mereka welcome, tetapi meminta para pendukung klub yang berdatangan ke Jakarta berlaku tertib," ujar Tito di Balai Kota DKI, Jumat, 16 Oktober 2015.

Bahkan, di hari pertandingan, Tito mengatakan, satu unit bus yang berisi anggota Jakmania, akan melakukan perjalanan ke Bandung. Di sana, mereka akan bersilaturahmi dengan para pendukung Persib yang menyaksikan timnya bertanding dari kotanya.

Penangkapan Calo di Ajang Final Piala Bhayangkara Ricuh

Tito mengatakan, tindakan-tindakan suportif seperti itu yang diharapkan bisa menyejukkan suasana di tengah adanya penolakan dari beberapa pihak terhadap kedatangan puluhan ribu suporter Persib di Jakarta.

"Terkait pengamanan pertandingan sepak bolanya, sebenarnya tidak ada masalah. Hanya antarpara pendukungnya, ini kan seperti biasa di pertandingan sepak bola, terkadang ada sesuatu di antara mereka," ujar Tito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya