Pusat Jajan di Pulau Untung Jawa Membahayakan

Kondisi bangunan mangkrak di Pulau Seribu
Sumber :
  • VIVA.co.id / Rebecca Reifi Georgina
VIVA.co.id
Pulau Untung Jawa Kembali Terancam Tenggelam?
- Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, menilai bangunan Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) yang berdiri sepanjang Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu merusak keindahan.

Menyeramkan, Pulau Untung Jawa Terancam Tenggelam

Sebab Pujasera di daerah tersebut sudah banyak yang rusak. Belum lagi, jika bangunan rusak tersebut  bisa rubuh sewaktu-waktu, dan berbahaya bagi warga.
Begini Keinginan Warga Pulau Untung Jawa


"Pujasera tersebut terbilang menutupi keindahan pantai. Akan lebih baik dirobohkan dan tidak dibangun lagi," kata Budi, Jum'at 16 Oktober 2015.


Nantinya, kata Budi, pengganti Pujasera itu dibangun sebuah tempat yang berisi jajanan sehat untuk warga di Pulau Untung Jawa. Selain itu, pemda setempat juga berencana mendirikan bangunan yang berisi pusat jajanan itu di pesisir sebelah utara Taman Mangrove.


"Pusat jajanan itu didirkan di situ, tidak lagi dibangun berdekatan dengan pantai. Sehingga tidak merusak pemandangan seperti Pujasera itu. Kami akan berkoordinasi soal itu dengan pihak UKM di Pulau Untung Jawa, agar membangun beberapa kios serta diberikan gratis ke pedagang melalui sistem undian," kata dia.


Pulau Untung Jawa adalah salah satu gugusan Pulau Seribu yang terkenal dengan keindahan pantainya. Kepulauan Seribu menjadi salah satu destinasi wisata pantai terdekat dari pusat ibu kota Jakarta.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya