Amankan Final Piala Presiden, Polisi Rangkul Jakmania Jaksel

Jackmania koordinasi dengan Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id - Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Aswin mengatakan jajarannya sudah mengambil langkah keamanan dan kelancaran menjelang Final Piala Presiden 2015.

Korwil Jakmania Kemayoran Jadi Tersangka Kerusuhan

Bahkan, kata dia, Polres dan seluruh jajaran Polsek yang ada di wilayah Jakarta Selatan sudah bertemu dengan koordinator wilayah (Korwil) dan pengurus The Jakmania yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

"Seluruh Polsek-Polsek sudah bertemu dengan koordinator Jakmania setiap Kecamatan se-Jakarta Selatan," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Aswin di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat 16 Oktober 2015.

Selain itu, kata dia, koordinasi yang dilakukan itu bertujuan untuk memastikan Final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC berjalan lancar dan aman. Selain itu juga, koordinasi itu dilakukan untuk mengajak dan merangkul pendukung Persija dalam mensukseskan Final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Intinya kita mengajak untuk mendukung kelancaran dan keamanan Final Piala Presiden," tuturnya.

Aswin mengatakan institusinya mengajak semua suporter kedua kesebelasan yang akan berlaga di babak final tersebut untuk tidak melakukan provokasi yang bisa mengakibatkan keributan dan juga tidak melakukan tindakan anarki.

"Kita imbau supaya suporter tidak melakukan provokasi dan tindakan anarki," ujarnya.

Bobotoh Persib Bandung di Final Piala Presiden 2015

Polisi Rekonstruksi Kericuhan Saat Final Piala Presiden

Tembakan peringatan membuat massa malah lebih beringas.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2015