Kapolda: Final Presiden, Kesempatan Jakmania Perbaiki Citra

Suporter Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian meminta pendukung klub sepakbola Persija Jakarta tidak berkecil hati tim kesayangan mereka tidak bisa merumput di partai Final Piala Presiden.

Tito mengatakan, Jakmania harus tetap menyukseskan Final Piala Presiden meskipun yang bertanding adalah rival abadi, Persib dan Sriwijaya FC. Salah satu caranya adalah menjadi tuan rumah yang baik bagi suporter kedua klub yang akan hadir di Jakarta pada Minggu 18 Oktober 2015.

"Jakmania jangan berkecil hati. Justru ini momen penting bagi Jakmania untuk menghapus image Jakmania yang identik dengan kekerasan," kata Tito dalam perbincangan dengan tvOne, Sabtu 17 Oktober 2015.

Menurut Tito, dengan tidak adanya keributan atau kerusuhan yang dipicu oleh suporter Persija dalam laga Persib vs Sriwijaya FC nanti, akan menguntungkan bagi Jakmania.

"Kepercayaan para pemimpin di DKI akan membangkitkan Persija," ujar Tito.

Tito menuturkan, dengan menjadi tuan rumah yang baik, Jakmania di kemudian hari akan mendapatkan hasil dari kebaikan mereka.

"Mungkin nanti jika Jakmania mendukung Persija di Bandung, Bandung akan hangat menyambut Jakmania, lupakanlah yang telah terjadi," kata Tito.

Antisipasi Ricuh, Polisi Gelar Nonton Bareng Berhadiah
Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad Supriyanto (kanan) bersama Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Jelang Final, Ridwan Kamil Akrab dengan Ketua The Jakmania

Bobotoh akan padati GBK di final Piala Bhayangkara pada Minggu besok.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2016