Puntung Rokok Diduga Bakar 10 Rumah di Johar Baru

Sumber :
  • VIVA.co.id
VIVA.co.id
Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung
- Kebakaran kembali melanda pemukiman padat penduduk di kawasan Jakarta. Kali ini kebakaran terjadi di Kampung Rawa Sawah RT.08/02 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 07.00 WIB, Sabtu, 17 Oktober 2015. Namun sekarang telah berhasil dipadamkan oleh petugas damkar yang tiba di lokasi.
Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat


"Sudah berhasil dipadamkan. Sebanyak 21 unit DPK diturunkan guna memadamkan kebakaran di sana," ujar Komisaris Polisi Suyatno, selaku Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag humas) Polres Metro Jakarta Pusat saat dihubungi, Sabtu, 17 Oktober 2015.


Lebih lanjut Suyatno mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Johar Baru tersebut. Sedangkan untuk kerugian akibat kebakaran pun belum bisa ditafsir hingga sekarang.


"Sebanyak 10 rumah yang terbakar akibat kebakaran tersebut. Api berasal dari rumah milik Isa," kata Suyatno.


Sementara itu, kata Toha dan Haryanto, beberapa saksi di lokasi kebakaran mengatakan bahwa benar api berasal dari rumah milik Isa. Tak lama, api merembet ke beberapa rumah di samping rumah Isa.


"Api terlihat dari rumah ibu Isa, yang dikontrakkan kepada pemulung serta pengamen," sambung Toha.


Selain itu, kata Suyatno, kebakaran yang menyebabkan terbakarnya 10 rumah di Johar Baru tersebut diduga dikarenakan sebuah puntung rokok.


"Asal api untuk sementara diduga dari puntung rokok," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya