Kronologi Bus Primajasa yang Dilempari Batu di Tol

perusakan bus
Sumber :
  • @tmcpoldametro

VIVA.co.id - Bus Primajasa dengan trayek Bandung-Bandara Soekarno Hatta diserang sekelompok orang di Ibu Kota. Peristiwa itu terjadi di Tol Gatot Subroto, sekitar pukul 01.00 dini hari.

Bawa Spanduk Provokatif, Puluhan Jakmania Diamankan

Kenek bus, Didi (40) menceritakan kronologi penyerangan bus Primajasa yang mendadak diserang sekelompok pemuda ini dengan lemparan batu.

"Kita kan lewat jalur tengah, itu kelompoknya menyebrang jalur tol, melempar pakai batu. Lemparan pertama, kaca retak, lemparan kedua baru kacanya pecah. Penumpang semua panik, ibu-ibu mengucap takbir, Allahu Akbar," kata Didi saat membuat laporan di SPK Mapolda Metro Jaya.

Sementara itu, Fuad, Kasi Pemadu Moda Primajasa Bandara Soetta mengatakan, setelah aksi pelemparan, bus tetap melanjutkan perjalanan ke Bandara untuk mengantar penumpang.

Ditambahkan Fuad, akibat aksi pelemparan batu itu, seorang penumpang mengalami luka di pelipis. Ia terkena lemparan batu. Penumpang bernama Heri itu dirawat di klinik Bandara Soetta.

"Untung bus tidak full berisi penumpang, kalau tidak pasti banyak korban yang kena. Ada penumpang yang dirawat di klinik, ada yang cuma bentol-bentol di pipinya, mungkin kena serpihan kaca," ujarnya.

Pihaknya saat ini belum mengetahui pasti siapa yang melakukan penyerangan terhadap bus tersebut. Namun, Primajasa memutuskan membawa kasus ini ke pihak berwajib.

"Kita melaporkan saja pelaku pelemparan. Tidak tahu siapa, entah itu kelompok suporter atau apa," ujarnya.

Diketahui, dari informasi yang diperoleh VIVA.co.id,  anggota kelompok yang melakukan pelemparan sudah diamankan oleh Polda Metro Jaya.

Pengamanan polisi jelang final Piala Presiden di Jakarta.

Kronologi Perusakan Mobil Kapolres di Pondok Gede

Kapolres berusaha menolong dua mobil pelat D yang akan diamuk massa.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2015