10 Simpatisan The Jakmania Ditangkap Polisi

Bus yang Dirusak Sekelompok Orang Tak Dikenal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Sebanyak 10 orang suporter Persija Jakarta atau yang disebut The Jakmania ditangkap aparat kepolisian. Mereka ditangkap karena hendak melakukan serangan kepada sejumlah kendaraan pribadi dan kendaraan umum yang melintas.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selata, Komisaris Aswin menuturkan, 10 simpatisan The Jakmania itu ditangkap karena hendak menghadang kendaraan yang melintas di kawasan Menara Saidah, Jakarta Selatan.

"Mereka berusia 17-29 tahun," ujar Aswin melalui pesan singkatnya, Sabtu, 17 Oktober 2015.

Masing-masing mereka yang ditangkap adalah AM (29), AS (25), R (17), AKD (19), AFC (18), A (19), B (18), ES (18), AM (20), W (18).

"Mereka tidak saling kenal, dari wilayah masing-masing. Tempat tinggal mereka di Jakarta Pusat, Barat dan Pancoran," ujar Aswin.

Piala Presiden Bakal Kembali Digelar Pertengahan 2016

Setelah dimintai keterangan, kata Aswin, para simpatisan The Jakmania ini mengaku terprovokasi akibat sejumlah pesan yang beredar di media sosial. Pesan- pesan itu memprovokasi untuk melakukan penghadangan Viking dan Bobotoh yang hendak melintas ke Jakarta.

"Mereka mengaku sebagai simpatisan. Tak pakai atribut, slayer atau pakaian suporter. Mereka mau menghadang kedatangan suporter. Mereka masih kita amankan berikut sepeda motor mereka," ujarnya.

Saat petugas mendatangi lokasi tempat mereka berkumpul, dikatakan Aswin sempat terjadi kejar mengejar antara petugas dan simpatisan The Jakmania ini.

"Mereka lari kocar-kacir, semua berhasil kita tangkap, dibantu juga warga," katanya.

Skuad Barito Putera pada acara peluncuran tim untuk ISL 2015

Meski Vakum Lama, Pemain Barito Putera Tetap Setia

Pemain Barito Putera banyak yang dipinjamkan ke klub lain.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2016