Detik-detik Mencekam saat Massa Rusak Bus

Bus yang Dirusak Sekelompok Orang Tak Dikenal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Satu unit Bus Primajasa dengan rute angkutan Bandung-Bandara Soekarno Hatta rusak setelah diserang sekelompok orang tak dikenal saat melaju dari Bandung menuju Tangerang di ruas Jalan Tol Gatot Subroto, Slipi, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Sabtu, 17 Oktober 2015.

Dodon, pengemudi bus nahas itu menceritakan, saat penyerangan terjadi, suasana di dalam bus mencekam. Penumpang berteriak ketakutan ketika satu persatu benda keras dan batu melayang di kaca-kaca bus ber-AC itu.

Menurut Dodon, massa tak dikenal yang menyerang bus sekitar 20 hingga 30 orang. "Kalau pelaku sih banyak cuma tidak tahu siapa tapi gerombolan ada sekitar 20 atau 30 lah," kata Dodon di Mapolda Metro Jaya, Senayan, Jakarta.

Menurut Dodon, saat bus dilempari, kondisi jalanan dalam keadaan sepi. Lemparan batu memecahkan kaca mobil sehingga melukai penumpang. Ia tetap memacu kendaraan agar tak menjadi bulan-bulanan.
 
"Lanjut saja terus-terusan karena kalau saya berhenti makin hancur makanya, kan sudah ada yang kena penumpang satu," kata dia.

Penumpang yang terluka, kata Dodon, sempat dirawat di klinik Bandara Soekarno Hatta dan melanjutkan perjalanan pulang. Sedangkan Bus Primajasa yang jadi sasaran penyerangan telah diamankan di Mapolda Metro Jaya.

"Penumpangnya pasutri, yang kena lemparan batu suaminya. Setelah diobati mereka sudah melanjutkan perjalanan," ujarnya.

Bawa Spanduk Provokatif, Puluhan Jakmania Diamankan

Pengamanan polisi jelang final Piala Presiden di Jakarta.

Kronologi Perusakan Mobil Kapolres di Pondok Gede

Kapolres berusaha menolong dua mobil pelat D yang akan diamuk massa.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2015