Rekayasa Lalu Lintas Senayan Saat Piala Presiden

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Pertandingan final Piala Presiden antara Sriwijaya FC dan Persib Bandung diprediksi bakal dipenuhi suporter dari masing-masing tim. Ratusan ribu orang bakal memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu 18 Oktober 2015.

Mengantisipasi kepadatan yang terjadi, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah jalan protokol menuju GBK. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Risyapudin Nursin mengatakan, penutupan jalan akan diberlakukan situasional.

"Karena situasi hari Minggu, Car Free Day, Insya Allah akan berjalan lancar.  Tapi kita akan mengantisipasi kepadatan di ruas Jalan Pemuda, Asia Afrika, maupun sekitar Sudirman," kata Risyapudin saat melakukan apel persiapan di Senayan, Jakarta, Sabtu 17 Oktober 2015.

Pertandingan yang digelar pada Minggu malam besok, kata Risyapudin, diprediksi tidak akan dipadati oleh kendaraan warga yang beraktivitas. Meski demikian, penutupan jalan akan diberlakukan jika ruas jalan terpakai oleh parkir bus kedua suporter.

"Iya, apabila terjadi kepadatan di GBK saat melakukan pengalihan arus terus kita akan melakukan penutupan. Tapi kalau tidak terjadi kepadatan seperti itu, yang perlu diantisipasi adalah saat pintu masuk ke GBK," katanya.

Sementara untuk perjalanan pulang, jika terjadi kepadatan di sepanjang jalan Asia-Afrika dari arah Semanggi ke Jalan Pemuda, maka akan dialihkan menuju Slipi, Jakarta Barat.

Korwil Jakmania Kemayoran Jadi Tersangka Kerusuhan
Bobotoh Persib Bandung di Final Piala Presiden 2015

Polisi Rekonstruksi Kericuhan Saat Final Piala Presiden

Tembakan peringatan membuat massa malah lebih beringas.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2015