Bawa Spanduk Provokatif, Puluhan Jakmania Diamankan

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Suasana ibu kota dalam dua hari terakhir agak mencekam menjelang perhelatan final Piala Presiden yang akan berlangsung Minggu besok. Rivalitas pendukung Persib dan Persija memanas menyusul final yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Ratusan Bonek Akan Gelar Aksi di Jakarta Besok

Setelah sebelumnya beberapa simpatisan The Jakmania ditangkap Polda Metro Jaya karena melakukan pengerusakan mobil bus Primajasa yang mengangkut penumpang dari Bandung menuju Bandara Soekarno Hatta, kali ini dilaporkan suporter The Jackmania Jakarta Barat ditangkap setelah membawa spanduk provokatif dengan tulisan 'Viking A+++++ Get Out'.

Kapolsek Kebon Jeruk, Ajun Komisaris Eka Baasith dalam pesan singkatnya menjelaskan, sebanyak 28 suporter The Jakmania dan 19 unit sepeda motor diamankan petugas Polsek Kebon Jeruk. Para suporter ini membawa 10 buah bongkahan batu konblok.

Bentrok Suporter, Petugas Keamanan Tewas Ditembak

"Pelaku diduga akan melakukan pelemparan batu ke kendaraan yang berplat D (Bandung) di sepanjang jalan Tol dalam Kota Kebon Jeruk Jakarta Barat," kata Eka, Sabtu, 17 Oktober 2015.

Para kelompok suporter ini diamankan oleh petugas saat berada di sekitar Jalan Panjang dan Jalan Arjuna Utara serta di Jalan Perjuangan Kebon Jeruk. Saat ini para pemuda tersebut dimintai keterangan dan didata oleh Polsek Kebon Jeruk.

Bonek 1927 datangi kantor Kemenpora

Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Berlapis untuk Bonek

"Jangan sampai kedatangan Bonek menjadi masalah di Jakarta."

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016