Jalan Asia Afrika Jadi Tempat Parkir Bus Suporter

Mobi dirusak suporter
Sumber :
  • @tmcpoldametro

VIVA.co.id - Pertandingan final Piala Presiden antara Sriwijaya FC dan Persib Bandung diprediksi bakal dipenuhi suporter dari masing-masing tim. Ratusan ribu orang bakal memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Tidak hanya dipenuhi lautan massa, pada pertandingan final esok juga akan disesaki oleh ratusan bus yang mengangkut suporter, baik dari Bandung maupun Palembang.

Ditlantas Polda Metro Jaya pun telah mempersiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas demi mengurai kepadatan. Khusus untuk parkir bus, akan diarahkan ke Parkir Timur GBK.

"Tapi kalau misalkan harus terpaksa menggunakan Asia Afrika, nanti kita akan melakukan parkir bus-bus itu disepanjang jalan itu," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin Nursin saat melakukan apel persiapan di Senayan, Jakarta, Sabtu 17 Oktober 2015.

Menurut Risyapudin, kepadatan kendaraan akan terjadi saat usai pertandingan atau malam hingga pagi hari. Para suporter akan kembali ke daerah masing-masing. Rekasaya lalu lintas akan diberlakukan situasional.

"Jalur yang ditutup nanti kita lihat situasional karena kepadatan memang dari jam 22.00 WIB sampai pagi" tambahnya.

Kendaraan dari Jalan Asia-Afrika dan arah Semanggi ke Jalan Pemuda akan dialihkan menuju Slipi.

Korwil Jakmania Kemayoran Jadi Tersangka Kerusuhan
Bobotoh Persib Bandung di Final Piala Presiden 2015

Polisi Rekonstruksi Kericuhan Saat Final Piala Presiden

Tembakan peringatan membuat massa malah lebih beringas.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2015