Kang Emil: Kami Tamu, Sampaikan Permisi

Ridwan Kamil kunjungi markas persija
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id -
Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, berharap tak ada bentrok antara para suporter Persib dengan Persija dalam partai final Piala Presiden di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 18 Oktober 2015, besok. Demi mewujudkan keinginan itu, Emil, sapaan akrabnya, pun tak sungkan meminta izin.

Pengemis Berpura-pura Buntung di Bandung Ditangkap

"Secara informal kemarin, saya ketemu Ketua The Jakmania, bang Richard (Richard Ahmad), menyampaikan permisi," kata Emil, Sabtu, 17 Oktober 2015.
Ridwan Kamil: Mi Bikini 'Remas Aku' Kreatif yang Meresahkan


Emil menuturkan, Bobotoh dan dirinya dalam hal ini adalah tamu. Selayaknya seseorang yang tengah bertamu ke rumah orang lain, maka sopan santun harus dikedepankan.


"Kami kan tamu, memberitahukan niat baik," ujar Emil.


Menurut Emil, sang ketua The Jakmania itu menyampaikan tidak ada masalah dalam penyelengraan final. Dia berkomitmen menjaga ketertiban, dan menghimbau agar tidak ada yang melakukan provokasi-provokasi yang tidak perlu.


Selain itu, Bobotoh juga sudah menandatangani 10 poin komitmen menjaga keamanan dan ketertiban selama final Piala Presiden di Jakarta itu. Secara teknis, para koordinator akan ikut bertugas mengurus keamanan selama pertandingan berlangsung.


"Pengamanan tidak hanya eksternal dari aparat tapi juga dari internal. Insya Allah aman terkendali," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya