Kronologi Pelemparan Kendaraan oleh Jakmania di Tol Jagorawi

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, di Tol Cikampek
Sumber :
  • @TMCpoldametro
VIVA.co.id -
Kapolri: Suporter Perusuh akan Diberi Sanksi
Sekelompok orang yang diduga sebagai anggota suporter Persija, The Jakmania, melempari kendaraan dengan batu dan benda lainnya di Tol Jagorawi, Sabtu, 17 Oktober 2015, sekitar pukul 16.00 WIB. Kepala Induk Petugas Lalu Lintas Jalan Raya Tol Jagorawi, Kompol Sutinah, menuturkan kronologinya.

Diduga Berbuat Onar, Lebih dari 1.000 Suporter Diamankan

"Pelemparan ada 2 tempat, pertama di KM 11.200, arah Bogor-Jakarta," kata Sutinah saat dihubungi
Bertelanjang Dada, Ratusan Jakmania Digiring ke Truk Polisi
VIVA.co.id.

Sutinah menuturkan, kendaraan bus Angkatan Laut dilempar sekelompok orang. Lemparan itu lalu mengenai sang supir, Peltu Bambang S.


"Setelah dilempar, driver pingsan, kendaraan oleng nabrak kendaraan di depan ada empat," ujar dia.


Anggotanya yang mengendarai mobil Kijang 9422 lantas menangani kejadian tersebut. Mereka berusaha membawa korban ke rumah sakit.


Begitu sampai di KM 8.400, ada sekelompok orang lagi melempar-lempar menggunakan batu besar dan bom molotov, mengenai mobil Kijang 9422 PJR Jagorawi.


"Setelah itu di belakang Kijang tersebut ada 3 Kijang lagi, setelah nyampai di TKP yang 8.400, (Kijang 9422) bawa korban lanjut. Kijang 3 berhenti di TKP 8.400, langsung mengejar sekelompok orang yang melempar, satu orang tertangkap," tuturnya.


Menurut Sutinah, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti yaitu batu besar, bom molotov, kayu dan lainnya. Pelaku bernama Febrianto (20 tahun) kemudian diserahkan ke Polsek Ciracas, Jakarta Timur.


"Penyelesain di Polsek. Yang lain saat dikejar ngumpet. Orangnya banyak, polisi cuma tiga," kata dia.


Sedangkan untuk korban, Bambang S, setelah sempat pingsan kini sudah sadarkan diri. Dia terluka di bagian pelipis dan telinga bagian kiri akibat terkena lemparan batu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya