Banyak Jakmania Menyamar Pendukung Sriwijaya

Rombongan The Jakmania yang menyamar jadi pendukung Sriwijaya.
Sumber :
  • Foto: Deny/pembaca VIVA.co.id.

VIVA.co.id - Jelang laga final Piala Presiden antara Persib Bandung dengan Sriwijaya FC, sejumlah pengamanan terus diperketat aparat kepolisian. Pertandingan sedianya akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, malam ini.

Namun ada kekhawatiran yang dipikirkan banyak pihak, yakni kisruh antar supporter baik sebelum maupun usai pertandingan. Salah satu pihak yang menjadi kambing hitam dalam pertandingan ini adalah supporter The Jakmania, yang dikhawatirkan memanfaatkan peluang untuk menghajar pendukung Persib Bandung.

Korwil Jakmania Kemayoran Jadi Tersangka Kerusuhan

Selama ini, The Jakmania yang notabene pendukung Persija Jakarta memang merupakan musuh bebuyutan dari Viking, pendukung Persib Bandung.

Setidaknya, isu ini sudah terlihat di 'lapangan', di mana banyak supporter The Jakmania yang menyamar menjadi pendukung Sriwijaya FC. Bahkan, para supporter The Jakmania kedapatan melakukan koordinasi diduga hendak melakukan tindakan rusuh di SUGBK.

"Ada beberapa orang yang naik Transjakarta dari Halte Busway Dukuh Atas menyamar menjadi supporter Sriwijaya FC. Padahal mereka semua merupakan The Jakmania. Dari percakapan yang saya dengar, mereka diduga berniat membuat rusuh di GBK nanti. Mereka saling koordinasi satu sama lain," kata Deny, salah seorang pengguna Transjakarta kepada VIVA.co.id, Minggu 18 Oktober 2015.

Menurutnya, itu tak hanya dilakukan sejumlah orang tersebut. Sebab, sejumlah supporter The Jakmania lainnya juga melakukan cara yang sama agar tetap bisa masuk ke GBK.

Deny pun mengaku punya bukti kuat dengan dugaan rencana nakal tersebut. Ia yang tengah dalam perjalanan untuk berolahraga kemudian merekam percakapan sesama anggota The Jakmania yang menyamar menjadi supporter Sriwijaya FC dan mengambil sejumlah foto beberapa orang tersebut.

Bobotoh Persib Bandung di Final Piala Presiden 2015

Polisi Rekonstruksi Kericuhan Saat Final Piala Presiden

Tembakan peringatan membuat massa malah lebih beringas.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2015