Jelang Piala Presiden, Polisi Amankan 340 Pelaku Anarki

Rombongan The Jakmania yang menyamar jadi pendukung Sriwijaya.
Sumber :
  • Foto: Deny/pembaca VIVA.co.id.
VIVA.co.id
Polisi Rekonstruksi Kericuhan Saat Final Piala Presiden
- Sejak dua hari menjelang pertandingan final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, pihak kepolisian gencar melakukan operasi cipta kondisi.

Korwil Jakmania Kemayoran Jadi Tersangka Kerusuhan

Operasi ini untuk memastikan pertandingan final tersebut berlangsung aman. Sampai saat ini, sudah ada 340 orang yang diamankan oleh pihak kepolisian.
Sekjen Jakmania Minta Maaf Bikin Piala Presiden 2015 Ricuh


"Kami tegas, tindak siapapun yang berbuat anarki, sudah ada 340 orang yang diamankan, dan saat ini sudah diperiksa untuk dimintai keterangan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Polisi Krishna Murti kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Minggu 18 Oktober 2015.


Mengenai pelaku anarki yang masih di bawah umur, Krishna menjelaskan akan tetap memproses jika memang terbukti melakukan pelanggaran.


"Tetap kita proses, jika anak di bawah umur kan ada UU Anak, kita lihat dulu ada tindak pidananya nggak, kalau cukup bukti ya kita proses, tapi kalau tidak yang kita periksa dan panggil orangtuanya," ujar dia.


Krishna juga mengungkapkan, dia juga akan menindak tegas siapapun yang melakukan sweeping.


"Tidak boleh itu sweeping, yang boleh sweeping dalam UU hanya polisi, jadi kita tindak tegas siapapun yang tindak tegas," kata dia.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya