Lagi, 35 Jakmania Diamankan Polisi, Dua Bawa Senjata

Polisi bubarkan suporter Jakmania di Palmerah, Jakarta Barat
Sumber :
  • Foe Peace
VIVA.co.id
Polisi Rekonstruksi Kericuhan Saat Final Piala Presiden
- Hari ini Polda Metro Jaya mengamankan ratusan orang yang diduga akan melakukan tindakan anarki jelang pertandingan final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Korwil Jakmania Kemayoran Jadi Tersangka Kerusuhan

Sebelumnya, 152 remaja dan anak di bawah umur diamankan dari berbagai tempat, dan kali ini 35 orang lagi diamankan dari Jalan Asia Afrika.
Sekjen Jakmania Minta Maaf Bikin Piala Presiden 2015 Ricuh


SEbanyak 152 remaja dan anak di bawah umur tertangkap tangan membawa atribut dari klub sepak bola Persija Jakarta alias pendukung The Jakmania. Bahkan, enam di antarnya membawa senjata tajam.


"Kami amankan 152 orang, enam bawa sajam (senjata tajam), 146 masih didata dan menunggu orangtua (datang)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Minggu 18 Oktober 2015.


Akan tetapi semua anak dan remaja yang diamankan tetap tidak mau mengaku dirinya akan melakukan tindakan anarkis dalam pertandingan tersebut. Mereka beralasan hanya jalan dan olahraga dalam
Car Free Day
(CFD).


Sebanyak 35 orang yang diamankan lagi merupakan remaja dan bocah yang umurnya masih belasan tahun. Dua di antaranya membawa senjata tajam.


Setelah digiring ke Mapolda Metro Jaya, anggota langsung bergerak kembali untuk melakukan
sweeping
menyasar supporter yang ingin berbuat onar.


"Kami akan gerak lagi ini, jadi semuanya ditampung di Polda Metro Jaya dulu," ujar salah seorang anggota kepolisian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya