Markas Polda Mulai Ramai Dipadati Orangtua para Perusuh

Pendukung sepakbola diamankan di final Piala Presiden 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat
VIVA.co.id
Polisi Rekonstruksi Kericuhan Saat Final Piala Presiden
- Ratusan anak baru gede (ABG) ditangkap dan diamankan aparat Polda Metro Jaya karena diduga hendak mengacaukan jalannya partai final Piala Presiden antara Persib melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

ABG Jakmania yang Ditangkap Polda Diserahkan ke Ahok

Para ABG tersebut nantinya akan dikembalikan ke orangtuanya masing-masing jika memang tidak terbukti melakukan tindakan anarkis.
Sosiolog: Bersihkan WC Hukuman Pantas Bagi Suporter Rusuh


"Anak-anak yang tidak terbukti melakukan tindak pidana akan kami kembalikan ke orangtuanya masing-masing," kata ‎Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Minggu 18 Oktober 2015.


‎Namun, jika mereka terbukti melakukan tindak pidana, polisi akan melakukan tindakan tegas. "Kalau mereka terbukti melakukan tindakan pidana seperti melempari batu, akan kami proses," tegas Kapolda.


Pantauan
VIVA.co.id
di Mapolda Metro Jaya, pukul 17.30 WIB, ada sekira ratusan orang yang rata-rata masih remaja‎ sudah mulai didatangi orangtuanya.


"Mereka akan kami kembalikan ke orangtuanya setelah membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya," ungkap Direktur Reserse Kriminam Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya