Pulang ke Bandung, Bobotoh Dikawal Sampai Cikarang

Pengamanan polisi jelang final Piala Presiden di Jakarta.
Sumber :
  • www.tmcpoldametrojaya.com

VIVA.co.id - Pihak Kepolisian menegaskan akan kembali mengawal kepulangan suporter Persib Bandung hingga pintu Tol Cikarang usai final Piala Presiden di SUGBK, Minggu, 18 Oktober 2015. Pengawalan ini dilakukan kembali guna mencegah terjadinya kerusuhan saat kembali dari Jakarta ke Bandung.

Indonesia Championship Torabika 2015
Kepala Bidang Hubugan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M Iqbal menegaskan, pihaknya akan mengkonsentrasikan seluruh Bobotoh untuk menuju bus yang akan mengangkutnya kembali ke Bandung di Parkir Timur Senayan. Lalu, polisi akan memberikan pengawalan ketat di setiap bus yang mengangkut Bobotoh ini, dengan mengisikan 4 anggota polisi di setiap bus.

Saat Persib Buktikan Diri Sebagai Juara Sejati
"Kita akan kelompokan mereka, akan kita masukan ke dalam bus dan akan kita kawal. Nanti di luar ada anggota kami yang mengawal dan di dalam bus ada anggota kami juga," ujarnya di SUGBK, Senayan, Minggu, 18 Oktober 2015.

Sukses Bomber Persib Jadi Sorotan Media Montenegro
Keberadaan aparat dalam mengawal Bobotoh ini, menurutnya guna mencegah adanya pergesekan dengan Jakmania. Iqbal memastikan telah menempatkan anggotanya di titik-titik rawan terjadinya kerusuhan.

"Kita juga sudah taruh anggota kita di titik-titik rawan, hanya titik rawan saja tidak semuanya," katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya