Bobotoh Pulang, Jakmania Provokasi di Pintu VII Senayan

Pendukung Persib Bandung yanghadir di SUGBK pada final Piala Presiden 2015 saat menghadapi Sriwijaya, Jakarta, Minggu (18/10/2015).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Puluhan bus yang mengangkut Bobotoh Persib Bandung mulai meninggalkan SUGBK. Rombongan bus mulai meninggalkan kawasan Senayan dengan pengawalan petugas sekitar pukul 22.30 WIB, Minggu 18 Oktober 2015.

Dari pantauan VIVA.co.id, terjadi antrean panjang bus dan mobil yang akan ke luar kawasan senayan. Seperti yang terlihat di pintu VII Senayan. Keluarnya bus pengangkut Bobotoh membuat lalu lintas di Jalan Asia Afrika mengalami kemacetan. Petugas tampak sibuk mengatur lalu lintas di sana.

Sempat ada aksi provokasi kepada Bobotoh yang ke luar dengan menggunakan bus. Sejumlah suporter yang diduga merupakan Jakmania sempat menyoraki dan menghujat rombongan Bobotoh. Sorakan itu dibalas Bobotoh dari dalam bus. Polisi yang  berjaga di depan pintu VII Senayan langsung membubarkan sejumlah pemuda yang mencoba memancing kerusuhan.

"Kamu rusuh kamu. Kita giring kamu sekarang," teriak salah seorang petugas.

Piala Presiden Bakal Kembali Digelar Pertengahan 2016

Namun, karena kondisi macet, pemuda- pemuda yang sedang megendarai sepeda motor dan berada di dalam antrean kemacetan ini tidak ditangkap. Petugas hanya memukul salah satu pemuda yang diduga menjadi provokator .

Sampai saat ini, kondisi lalu lintas di Jalan Asia Afrika masih mengalami kemacetan. Bus-bus pengangkut Bobotoh terus keluar silih berganti.

Skuad Barito Putera pada acara peluncuran tim untuk ISL 2015

Meski Vakum Lama, Pemain Barito Putera Tetap Setia

Pemain Barito Putera banyak yang dipinjamkan ke klub lain.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2016