Macam WNI di Singapura yang Diminta Ahok Balik ke Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan mengajak Warga Negara Indonesia (WNI) yang kini tengah bermukim di Singapura untuk kembali ke Indonesia untuk membangun negara.

Untuk mencapai hal itu, Staf Khusus Gubernur DKI Michael Sianipar mengatakan Pemerintah Provinsi DKI telah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk negara Singapura untuk mengundang para WNI di sana untuk hadir dalam pertemuan yang akan diselenggarakan malam ini juga di kantor KBRI Singapura di Chatsworth Road.

"Pak Ahok (sapaan Basuki) tertarik untuk bertemu para profesional muda Indonesia yang saat ini bekerja di Singapura dan memiliki keinginan untuk kembali ke Indonesia untuk berkontribusi terhadap pembangunan di Jakarta dan secara umum, Indonesia," ujar Michael di Balai Kota DKI, Senin, 19 Oktober 2015.

Seperti diketahui, Ahok direncanakan untuk terbang ke negara Singapura nanti siang untuk melakukan kunjungan kerja selama dua hari.

Saat bertemu para WNI, Michael mengatakan, Ahok akan memaparkan beberapa program pembangunan yang saat ini tengah dijalankan Pemerintah Provinsi DKI dan menawarkan kepada para profesional muda Indonesia di sana untuk turut berpartisipasi.

Program itu antara lain pembangunan moda transportasi kereta ringan (Light Rail Transit/LRT), rumah susun untuk kelas menengah ke bawah di Jakarta, rencana penerapan sistem jalan elektronik berbayar (Electronic Road Pricing/ERP), manajemen air dan limbah, pengembangan sistem teknologi informasi untuk pemerintah, industri pariwisata, industri perbankan daerah, industri logistik, proyek reklamasi, dan proyek-proyek pembangunan lainnya di Jakarta.

"Pak Ahok berharap bisa mengundang orang-orang yang memiliki visi dan pemikiran yang sama untuk melakukan pembangunan negara. Orang-orang optimis yang bisa membuat semua program pembangunan terlaksana," ujar Michael.

Ahok ke Singapura, Wakil Ketua DPRD Minta 'Oleh-oleh' Khusus

Ini Rencana Ahok Bila Gagal di Pilgub DKI 2017

Untuk itu, dia pun mengundang para profesional muda untuk bergabung.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2015