Polisi Antisipasi Aksi Massa 'Peringatan 1 Tahun Jokowi-JK'

Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian memantau pengamanan demo buruh
Sumber :
VIVA.co.id
Kritik Iwan Fals pada 'Haters' Jokowi
- Pihak keamanan sudah mengantisipasi pengerahan massa terkait peringatan satu tahun pemerintahan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla pada 20 Oktober 2015 besok. Polisi mensinyalir bakal ada aksi unjuk rasa dalam peringatan tersebut.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian, mengatakan jika memang nantinya akan ada unjuk rasa di Jakarta terkait peringatan satu tahun pemerintahan Jokowi-JK, pihaknya sudah mempersiapkan pengamanannya.

Massa BEM Kritik Jokowi Tak Tegas Ambil Keputusan

"Kita akan lakukan pengamanan karena dapat informasi ada aksi unjuk rasa. Tapi seperti biasa di Jakarta hampir tiap hari ada. Kita mendengar ada beberapa kelompok yang mengkritik. Saya kira tidak apa sebagai masukan," kata Tito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya. Senin 19 Oktober 2015.

Untuk strategi pengamanan unjuk rasa, Mantan Kapolda Papua tersebut mengungkapkan, pengamanan akan dilakukan seperti biasa sesuai prosedur tetap.

AJI: Janji HAM Jokowi Disabotase Polisi

"Kalau nanti unjuk rasa hanya 1000 orang, kita sudah tahu jumlah anggota berapa yang akan dikerahkan. Kita dengar dan pelajari tidak aksi anarkis dalam unjuk rasa tersebut," kata jenderal bintang dua tersebut.

Dia berharap, jika memang masyarakat ingin melakukan unjuk rasa, agar disampaikan dengan aksi biasa dan jangan ada sikap anarkis.

"Kalau pertandingan sepakbola kemarin kan potensi anarkisnya ada kelompok-kelompok militan. Tapi kalau besok ini mudah-mudahan mereka menyampaikan aksi biasa," kata Tito.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya