Jakmania Disuruh Nobar Final Bola di Kantor Polisi

Ilustrasi suporter Persija Jakarta, Jakmania
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Sebanyak 159 orang yang mengaku sebagai suporter Persija Jakarta atau biasa disebut The Jakmania diamankan Polres Metro Jakarta Barat pada perhelatan final Piala Presiden kemarin, Minggu, 18 Oktober 2015.

Korwil Jakmania Kemayoran Jadi Tersangka Kerusuhan

The Jakmania ini diamankan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.
Mereka diamankan saat melintas secara berombongan di depan Mapolres Metro Jakarta Barat, Jalan S Parman, Slipi saat hendak menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

"Mereka diamankan saat melintas depan Polres," kata Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Komisaris Herru Julian, Senin, 19 Oktober 2015.

Menurut Herru, mereka yang diamankan masih berusia remaja. Mereka juga menggunakan atribut lengkap Persija Jakarta. Lantaran mereka dikumpulkan di halaman Polres, ratusan anak muda ini kemudian diajak nonton bareng final Piala Presiden lewat layar kaca.

"Mereka kami ajak nonton bareng saja di Polres," kata Herru.

Mereka yang diamankan ini dikatakan Herru tidak membawa senjata tajam atau barang-barang yang digunakan untuk bentrokan lainnya.

"Habis nonton mereka kita suruh pulang, tidak membahayakan dan kondisi kondusif. Kita sewakan kopaja untuk mengantar mereka pulang," ujar Herru.

Bobotoh Persib Bandung di Final Piala Presiden 2015

Polisi Rekonstruksi Kericuhan Saat Final Piala Presiden

Tembakan peringatan membuat massa malah lebih beringas.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2015