Dikepung Pendemo, Hindari HI, DPR dan Istana

Apel pengamanandemo satu tahun Jokowi-JK
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Ribuan personel gabungan dari Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) disiagakan guna menjaga jalannya unjuk rasa besar-besaran memperingati satu tahun pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, hari ini, Selasa, 20 Oktober 2015.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Aksi ribuan orang rencananya akan terpusat di sejumlah titik vital di kawasan Jakarta Pusat.

"Hari ini, pengamanan unjuk rasa dilakukan mulai dari Gedung MPR/DPR RI, sepanjang ruas jalan Thamrin, hingga ke Istana Negara," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag) Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi (Kompol) Suyatno di kawasan Bundarahan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

[Baca juga: ]

Ratusan Ribu Kendaraan Padati Tol Ciawi dan Merak

Dari data yang berhasil dikumpulkan, sebanyak 1.176 personel gabungan dari kepolisian dan TNI disiagakan di depan Istana Negara guna menjaga jalannya unjuk rasa. Sementara di depan Gedung MPR/DPR RI ada sebanyak 957 personel.

Lalu, untuk di sekitar kawasan Thamrin, ada 315 personel gabungan yang diturunkan. Suyatno mengatakan, bukan di ketiga tempat itu saja penjagaan dilakukan pihak aparat gabungan di tanggal 20 Oktober 2015 ini.

"Kita harap hari ini unjuk rasa berjalan dengan kondusif. Masih banyak lagi lokasi yang dijaga oleh pihak aparat gabungan guna menjaga unjuk rasa hari ini," kata Suyatno. (ase)

Tol Dalam Kota Padat Kendaraan

[Baca juga: ]

Macet

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

Genangan air dan banjir juga terlihat. Semakin menyebabkan macet.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016