Jurnalis Ini Keluhkan Aksi Pencurian di Soekarno-Hatta

Industri Penerbangan - Garuda Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Max Agung Pribadi, jurnalis dari Warta Kota mengaku kehilangan satu unit tenda di bagasi Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Sabtu, 17 Oktober 2015. Aksi dugaan pencurian ini terjadi saat Max tiba di Indonesia sekembalinya dari New Delhi, India melalui Singapura.

Garuda Luncurkan Layanan Penerbangan Vintage Era 70-an

Dari pengakuannya yang dipublikasikan di laman facebook miliknya, Max mengaku saat itu ia terbang dengan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA839 dan tiba di Bandara Soekarno Hatta sekira pukul 21.45 WIB. "Begitu mau diambil (di bagasi), barangku sudah berceceran di ban berjalan," ujar Max.

Menurut Max, barang miliknya seluruhnya telah disatukan dalam sebuah karung dan telah terikat rapi. Saat di New Delhi, ia mengaku sudah membungkus barangnya dengan metode wrapping. Namun karena kelebihan muatan, barang dikeluarkan, dibungkus kembali dalam karung dan hanya diikat dengan tali rafia. "Begitu di Soekarno–Hatta, tali pengikat sudah terputus. Itu jelas dijarah,” ujarnya menuduh.

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017

Awalnya, ia tidak sadar tendanya hilang sebelum semua barangnya terkumpul. “Harganya enggak seberapa, tapi tenda itu jadi rumahku saat aku di Himalaya."

Sayangnya, Max mengaku tidak sempat melaporan kejadian tersebut kepada petugas, karena situasinya tidak memungkinkan. “Petugas keamanan tidak ada di tempat,” katanya beralasan.

(mus)

Garuda Indonesia Dinobatkan Jadi Maskapai Paling Disukai
Pesawat Garuda Indonesia

Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia

Garuda Indonesia satu-satunya maskapai dari Indonesia. Selain protokol, Garuda juga baik soal kemanan.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2020