Rekonstruksi: Agus Buang Jasad Putri dengan Sepeda Motor

Ilustrasi: Baju 'Turn Back Crime' yang dikenakan polisi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Polisi akhirnya bisa mengungkap cara Agus membuang jasad Putri yang telah dikemas dalam kardus di Jalan Sahabat, Kalideres, Jakarta Barat. Agus ternyata membuang jasad Putri dengan mengendarai sepeda motor jenis matic warna putih merah merk Mio J berpelat nomor polisi B 3039 BTP.

Hal itu terungkap dalam rekonstruksi pembunuhan sadis yang digelar penyidik Polda Metro Jaya di dua lokasi pembunuhan di Kalideres, Selasa 20 Oktober 2015.

Sebelumnya, dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Agus mengaku membuang jasad Putri dengan menggunakan sepeda angin atau sepeda kayuh.

Pengakuan Agus itu sebelumnya telah menjadi pertanyaan besar penyidik, karena secara geografis, jarak antara gubuk tempat Agus membunuh dan mengemas jasad Putri dengan lokasi pembuangan kardus berisi jasad Putri cukup jauh, mencapai 7 kilometer.

Dalam rekonstruksi yang dipimpin langsung oleh Direktur Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti, Agus memperagakan 118 reka adegan detik-detik dari mulai ia membawa Putri ke dalam bedeng hingga menghabisi nyawa bocah berusia 9 tahun itu hingga membuang jasadnya.

Nyawa Putri Melayang di Tempat Seharusnya Dia Bermain

Danar Dono - Jakarta

(ren)

Warga Rawalele Bongkar Bedeng Tempat Putri Dibunuh
Rilis Pembunuhan Bocah Dalam Kardus

Pembunuh Bocah dalam Kardus Segera Diadili

Kejaksaan sudah menyatakan berkas Agus sudah lengkap

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016