Kronologi Bobotoh Persib Ditangkap Curi Motor di Menteng

Bobotoh Persib Bandung di Final Piala Presiden 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Seorang pria yang mengaku sebagai salah satu suporter Persib Bandung atau yang lebih dikenal dengan sebutan bobotoh, kedapatan tengah mencuri sebuah sepeda motor di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Peristiwa itu terjadi Senin, 19 Oktober 2015 pagi, sekitar pukul 05.30 WIB,

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Pria tersebut bernama Agus Purnomo (19). Tinggal di Kampung Babakan Cau, desa Kadung Waringin, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pada kesempatan itu, Agus diketahui hendak mencuri sepeda motor Suzuki Satria bernomor polisi B3905 BNM milik Setyo Pamuji (24).

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Metro Menteng, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ridwan Soplanit, mengatakan saat itu Agus hendak mencuri motor milik Setyo yang sedang terparkir di depan warung di Jalan Kudus. Kata Ridwan, saat itu, korban melihat pelaku mondar- mandir di sekitar warung tersebut.

"Kemudian, pelaku tiba- tiba saja menaiki motor korban. Lalu mencoba menyalakan motor tersebut dengan diselahnya. Namun tidak bisa," kata Ridwan di Mapolsek Metro Menteng, Rabu, 21 Oktober 2015.

Setelah itu, lanjut Ridwan, melihat motornya sedang diupayakan untuk menyala oleh orang yang tak dikenal, korban mendekati pelaku dan bertanya kepada pelaku.

"Lalu korban menghampiri pelaku dan bertanya, Ini motor lo?", kemudian pelaku menjawab, 'Iya motor saya'. Kemudian korban menanyakan kembali pada pelaku, "Ada STNK-nya nggak?", lalu pelaku menjawab, 'Nggak ada bang ketinggalan di rumah," ujar Ridwan menceritakan.

Tak lama kemudian, korban mengeluarkan STNK motor yang dinaiki pelaku tersebut, dan bilang bahwa motor itu miliknya. Melihat hal itu, pelaku sontak kaget dan melarikan diri tanpa sempat membawa lari motor tersebut.

"Saat itu, pelaku langsung kabur. Kemudian pelaku ditangkap dan dihajar massa dekat pos RT 16 Jalan Kudus. Pelaku masih didalami, mengingat bila ditanya jawabannya melantur," kata Ridwan.

Akibat perbuatannya, kini Agus harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Metro Menteng. Sepeda motor milik korban saat ini masih berada di Polsek Metro Menteng, disimpan sebagai barang bukti.

Kabar hilangnya anggota Viking bernama Agus Purnomo ramai dibicarakan di media sosial. Agus dikabarkan hilang saat akan masuk pintu tribun sektor III-IV Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu 18 Oktober 2015 saat Persib berlaga melawan Sriwijaya FC di partai Final Piala Presiden 2015. 

Suzuki Access

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Besar kemungkinan motor dari pabrikan asal Jepang tersebut akan memakai nama Suzuki e-Access, yang memiliki desain retro dan sudah dipasarkan versi bensinnya di India. ..

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024