Pengakuan Bobotoh Persib Pencuri Motor di Menteng

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Salah satu anggota Viking Bekasi, Agus Purnomo, dikabarkan hilang usai pertandingan Piala Presiden 2015 di Gelora Bung Karno.

Ridwan Kamil: Persib Jadi Pesta

Berita menghilangnya Agus menghebohkan sosiam media. Seluruh pendukung Persib langsung mengomentari hilangnya Agus. Mereka khawatir dengan keselamatan Agus.

Bahkan, kabar menghilangnya Agus sampai mendapat perhatian Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Malu Bobotoh Persib Curi Motor di Menteng

Namun, setelah ditelusuri, ternyata Agus bukan menghilang. Apalagi menjadi korban suporter tim lain. Agus mendekam di penjara lantaran tertangkap polisi karena mencuri sepeda motor di depan warung makan kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Agus diringkus anggota Polsek Menteng karena terbukti mencuri motor Suzuki Satria milik Setyo Pamuji bernomor polisi B 3905 BNM.

Ridwan Kamil yang akhirnya mengetahui Agus ditangkap, kemudian mendatangi Polsek Metro Menteng, Rabu, 21 Oktober 2015. Ridwan Kamil menanyakan kepada Agus, perihal terpisahnya dengan bus rombongan.

"Lalu jawaban dia, sebenarnya tidak ketinggalan bus. Dia bersama rombongan pulang terlebih dahulu setelah mengetahui skor 2-0. Kemudian dia (Agus) minta turun di kawasan HI karena mengaku mau ke rumahnya di kawasan Pademangan," ujar Ridwan di Polsek Menteng.

Ridwan menambahkan, setelah turun di kawasan Hotel Indonesia, Agus rupanya tidak ke rumah sanak saudaranya, melainkan berkumpul untuk mabuk-mabukan.

"Dia masuk-mabukan di HI sampai subuh. Kemudian dia jalan menyusuri Menteng dan melihat ada sepeda motor parkir. Tanpa basa-basi dia mencuri motor tersebut. Namun dia tak menyangka aksinya diketahui massa hingga akhirnya dipukuli. Warga lapor polisi dan akhirnya Agus ditangkap," kata Ridwan.

Setelah itu, kata Ridwan, pihak kepolisian menghubunginya dan menyatakan jika anggota Bobotoh itu tidak hilang seperti yang tersebar di sosial media, melainkan ditangkap polisi.

Ridwan mengaku kecewa dengan aksi Bobotoh tersebut. Dia juga sudah menyerahkan Agus ke polisi terkait masalah hukumnya. (ase)

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo

Bobotoh Mencuri karena Habis Ongkos, Ini Respons Polisi

Perbuatan Agus itu sampai bikin malu Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2015