Bobotoh Mencuri karena Habis Ongkos, Ini Respons Polisi

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace
VIVA.co.id
Kisah Bobotoh Tonton Piala Bhayangkara Jelang UN
- Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hendro Pandowo, membantah klaim Agus Purnomo, anggota Viking Bekasi yang ketahuan mencuri sepeda motor di kawasan Menteng Minggu lalu. Agus beralasan tidak memiliki ongkos untuk pulang sehingga dia nekat mencuri.

Ridwan Kamil: Persib Jadi Pesta

"Tidak benar itu (tak punya ongkos), dia tinggal di Bekasi. Jadi kan dekat sekali dari Jakarta," kata Hendro di Polsek Menteng, Rabu, 21 Oktober 2015.
Pengakuan Bobotoh Persib Pencuri Motor di Menteng


Bobotoh Persib itu mengaku baru mencuri satu kali. Namun, penyidik tidak begitu saja percaya.


Saat ini, Agus masih diperiksa untuk diminta keterangannya lebih lanjut. Yang pasti, kata Hendro, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian.


"Pelaku terbukti melakukan tindak pidana pencurian. Kami akan proses lebih lanjut," kata Hendro.


Dalam kasus Agus ini, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sampai turun tangan. Ridwan prihatin bila benar ada kabar seorang bobotoh "hilang" usai final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Senayan. Kabar itu membuat heboh media sosial sehingga Emil perlu memeriksa langsung kebenarannya.


Ridwan lalu mendatangi Polsek Menteng dan bertemu langsung dengan Agus. Begitu tahu permasalahannya, Ridwan mengaku malu atas perbuatan Agus itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya