Ini Rumah Aman Anak di Lingkungan Padat Penduduk

Teman aman anak di Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id / Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Aparat kepolisian melalui Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat mengadakan program Rumah Aman Anak. Khusus di wilayah Jakarta Barat sendiri, Rumah Aman Anak sudah berada di beberapa tempat, salah satunya di Kelurahan Jelambar, Tambora, Jakarta Barat.

Anak Dititipkan ke Pamannya, Malah Dicabuli

Rumah atau tempat aman anak ini berada di tengah-tengah pemukiman masyarakat, seperti di Jelambar, tempat aman anak berada di rumah salah seorang tokoh masyarakat di sana.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Rudy Heryanto Adi Nugroho, mengatakan, tempat aman anak ini merupakan program dari Polda Metro Jaya yang diimplementasikan oleh aparat jajarannya.

"Kalau ada rumah yang kita anggap pas, kita tunjuk dan minta kesediaan pemilik rumah. Rumahnya kita tempel tanda tempat aman anak dan hotline polisi untuk mengantisipasi hal yang diinginkan," ujar Rudi, Jumat, 23 Oktober 2015.

Siswi Magang Dicabuli di Lantai 6 Kantor Wali Kota

Baca juga:

Penentuan tempat aman anak ini dilakukan secara random di wilayah-wilayah terutama yang padat penduduk, dan merupakan hasil survei dan analisis dari Babinkamtibmas dan masyarakat untuk menentukan tempat aman anak.

"Tempat ini nanti bisa menjamin keamanan dan tempat berlindung anak-anak," katanya.

Kapolres beserta jajarannya juga sembari "mentraktir" warga di Jelambar yang merupakan agenda safari Jumat Polres Metro Jakarta Barat, di mana setiap hari Jumat berkeliling wilayah untuk mengadakan jajanan rakyat.

"Kalau untuk jajanan rakyat ini, sembari juga kita belajar masalah apa di masyarakat, dan lebih dekat dengan masyarakat. Berbeda konsepnya dengan pembagian sembako, kalau di kegiatan ini kita bisa mendapatkan permasalahan masyarakat secara aktual," kata Rudy.

Walikota Jakpus Siap Pecat PNS Pelaku Pencabulan Siswi M

Baca juga:

(ren)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama

Ahok: CCTV Tak Ungkap Peristiwa Pencabulan Siswi Magang

Jika terbukti, oknum PNS itu akan dipecat

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016