Ahok: Saya Cuma Bisa Sendirian Kalau ke Toilet

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tugasnya yang berat memimpin Jakarta membuatnya tidak memiliki banyak waktu luang untuk melakukan hal-hal lain di luar tugas dan kewajibannya sebagai seorang Gubernur.

"Di Jakarta itu (mencari waktu luang) susah banget. Baru masuk ke Balai Kota, saya dicegat orang. Mau makan siang saja, saya sambil rapat. Saya cuma ada waktu sendiri kalau lagi ke toilet," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Jum'at, 23 Oktober 2015.

Maka dari itulah, berbeda dengan rekannya sesama kepala daerah, Wali Kota Ridwan Kamil dari Bandung, yang begitu aktif di media sosial dan sering mengunggah berbagai informasi atau foto yang menunjukkan aktivitasnya di berbagai saluran media sosial yang dimilikinya, Ahok mengatakan bahwa di Jakarta, ia tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan hal serupa.

"Saya ngetwit atau main media sosial kalau lagi ada isu penting. Jawab langsung (pertanyaan follower), kalau memang pertanyaannya penting. Saya enggak punya waktu buat banyak ngomong atau curhat-curhat di media sosial," ujar Ahok.

Ahok tidak ingin menuding jika Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memiliki banyak waktu santai di tengah-tengah pekerjaannya sehingga begitu getol memperbaharui media sosial dan tak jarang berinteraksi dengan warganya melalui media itu.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Yang jelas, Ahok mengatakan, setiap pemimpin memiliki cara dan gaya bekerjanya masing-masing.

Hanya saja, bagi dirinya, selama menjadi Gubernur, Ahok mengatakan ia tidak akan bisa seperti Ridwan Kamil yang selalu memperbaharui media sosial. Begitu pula menjelang Pemilihan Gubernur DKI 2017.

Bila selalu fokus dengan tugasnya memimpin Jakarta, ia tidak akan memiliki waktu untuk mengelola beberapa media sosial resmi yang ia miliki.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

"Saya kira selama menjadi Gubernur, saya akan susah untuk ngetwit, susah cari waktunya," ujar Ahok.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

(ren)

 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Arema FC akan menjalani salah satu laga penentu nasib mereka musim depan di Liga 1. Laga melawan PSM Makassar di pekan ke 33

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024