Anggota Polisi Ditembak Begal Motor di Rumahnya

Seorang pria jadi korban penembakan orang tak dikenal di Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • realitypod.com
VIVA.co.id
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
- Seorang anggota Pengendalian Massa (Dalmas) Polres Karawang, Brigadir Oca Surdiharja (30) ditembak begal di rumahnya di Jalan Arpen, Kampung Bojongsari Rt 02 Rw 03, Desa Bojongsari, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 24 Oktober 2015, dinihari.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Menurut Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bekasi, Ajun Komisaris Polisi Sukadi, penembakan anggota polisi ini terjadi saat korban memergoki dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor yang hendak mencuri motor jenis Honda Scoppy di rumah korban.
Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal


"Korban tertembak di bagian punggung kanan hingga peluru menembus ke dada dan peluru bersarang di tubuhnya," ujar Sukadi saat dihubungi.


Sukadi menjelaskan, kejadian berawal ketika sekitar pukul 03.00 WIB, istri korban Efi Julpiah (27) mendengar suara gaduh di depan rumahnya. Kemudian, Efi membangunkan korban untuk melihat dan mengeceknya.


Saat melihat ke depan rumahnya, kata Sukadi, benar saja korban melihat dua pelaku hendak mengambil motor korban di teras rumahnya. Seketika, kedua pelaku yang panik pun mengeluarkan senjata dan menembak korban yang hendak masuk ke dalam rumahnya.


"Jadi, saat kepergok korban, pelaku langsung keluarkan tembakan. Korban yang hendak masuk ke dalam mengambil senjatanya pun tertembak dan pelaku kabur meninggalkan lokasi," kata Sukadi.


Selanjutnya, keadaan di lokasi pun mulai ramai dan kasus ini dilaporkan kepada kepolisian yang langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan lebih lanjut.


Diakui Sukadi, motor korban tidak berhasil dibawa pelaku dan di lokasi  ditemukan barang bukti satu buah kunci leter T, gembok pagar dalam keadaan rusak dan kayu balok. "Kami saat ini masih lidik," ujarnya.


Hingga kini, korban yang terluka tembak masih menjalani perawatan di RS Gatot Subroto, Jakarta dan kasus dalam penyelidikan Polresta Bekasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya