Calon Menwa Tewas, Atma Jaya Belum Lapor Polisi

Kampus Atma Jaya Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Yanuar Nugraha

VIVA.co.id - Pihak Universitas Katholik (Unika) Atma Jaya memberikan klarifikasi terkait kabar meninggalnya mahasiswa saat mengikuti Prapendidikan Dasar Unit Kegiatan Mahasiswa Bela Negara atau yang dikenal dengan Resimen Mahasiswa/Menwa.

Polisi Awasi Investigasi Kematian Mahasiswa Atma Jaya

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Makdin Sinaga, mengatakan,
mahasiswa tersebut bernama Daniel Vicli Pardamean Tambunan, mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2015 meninggal.

"Yah memang saudara Daniel meninggal dunia di RS Jakarta, awalnya yang bersangkutan sempat dibawa ke RS Siloam dan kemudian dirujuk ke RS Jakarta," ujar Makdin dalam keterangannya kepada wartawan, Senin, 26 Oktober 2015.

Makdin menjelaskan, Daniel meninggal pada Senin dinihari, 26 Oktober 2015, setelah pada Sabtu pukul 19.30 dilarikan ke Rumah Sakit.

Saat dilarikan ke Rumah Sakit, Daniel sedang mengikuti prosesi Calon Menwa pada Kamis-Minggu, 22-25 Oktober 2015 di lingkungan kampus.

Menanggapi penyebab kematian Daniel, Makdin menjelaskan, sampai saat ini internal kampus masih menyelidiki.

"Pihak Unika Atma Jaya sedang melakukan pengumpulan fakta secara menyeluruh dan objektif untuk mengetahui penyebab meninggalnya Daniel. Tim yang terdiri dari dosen dan mahasiswa akan mengumpulkan fakta," kata dia.

Dirinya pun menyebut saat ini belum melibatkan pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus ini. "Semua masih kita kumpulkan fakta terlebih dahulu," ungkapnya.

Dia pun menegaskan, jika dalam penyelidikan terjadi pelanggaran tata tertib, Unika akan menindak tegas memberi sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Mahasiswa Tewas usai Latihan Menwa, Kampus Dituding Lalai

Delapan Orang Diperiksa Terkait Kematian Mahasiswa Atma Jaya

Pihak kampus melakukan investigasi terkait kasus kematian Daniel.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2015